Kamis, 09 Maret 2023

5 Keuntungan Punya Asuransi Rawat Inap Untuk Anda


Dari sekian banyak jenis asuransi yang ada, maka produk asuransi kesehatan ini memang memiliki paling banyak jenis, termasuk juga riders atau manfaat tambahan yang menyertainya. Salah satu yang mungkin sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda adalah asuransi rawat inap. Ia juga termasuk salah satu bagian dari asuransi kesehatan yang biasanya digunakan sebagai pelengkap asuransi kesehatan yang telah dimiliki. Jadi memang bukan asuransi kesehatan utama.

Sesuai dengan namanya jenis asuransi yang satu ini hanya bisa diajukan klaim, jika nantinya tertanggung mengalami penyakit dan membutuhkan pengobatan dengan rawat inap. Misalnya adalah setelah menjalani tindakan operasi atau penyakit yang memang mengharuskan dirawat inap di rumah sakit. Maka nantinya ia akan memberikan yang ganti rugi atau pertanggungan dengan pembayaran harian selama menjalani perawatan inap tersebut.

Tentu ketika menambahkan manfaat dari asuransi kesehatan rawat inap ini sendiri maka nantinya Anda juga harus siap dengan sejumlah biaya yang harus dibayarkan sebagai preminya, baik itu besar ataupun kecil menyesuaikan dengan ketentuan manfaat yang diinginkan. Lalu apa saja keuntungan yang didapatkan dengan produk asuransi rawat inap ini, berikut yang patut diketahui, yaitu:

 

  1. Mendapatkan fasilitas kesehatan terbaik, khususnya untuk rawat inap. Apalagi biaya rawat inap masing-masing kamar berbeda tergantung dari kelas yang dipilih, dengan adanya asuransi yang akan menanggung biaya rawat inap tersebut, maka tidak perlu khawatir lagi di dalam memilih kamar perawatan Anda. Karena bisa memilih yang terbaik agar semakin nyaman, hal ini nantinya juga akan membantu dalam menunjang kesembuhan agar bisa lebih optimal. Karena ketika sakit yang dibutuhkan memang hanya istirahat dengan baik.

 

  1. Menjaga uang tabungan tetap aman, biaya rawat inap yang mahal, ditambah lagi ketika harus dijalani selama berhari-hari, maka bukan hal yang mustahil jika seandainya hal ini akan menguras isi tabungan Anda bukan. Atas dasar itulah keberadaan dari asuransi ini begitu penting, karena akan membantu Anda agar tidak sampai menguras isi tabungan, uang tabungan nantinya akan tetap aman.

 

  1. Bisa untuk menggantikan biaya lain, di luar biaya pengobatan, karena ketika sudah sakit sebenarnya selain biaya pengobatan Anda juga harus keluar berbagai jenis biaya lain, termasuk diantaranya adalah perawatan, transportasi dan sejenisnya yang jika ditotal nilainya tidak bisa dikatakan kecil. Atas dasar itulah asuransi yang satu ini akan sangat membantu Anda. Paling tidak dapat mengcover biaya pengeluaran lain agar tidak membengkak.

 

  1. Menggantikan biaya pengobatan untuk penyakit-penyakit tertentu, khususnya adalah jenis penyakit yang sering kali tidak ditanggung pengobatannya oleh asuransi kesehatan yang sudah Anda miliki. Sehingga mau tidak mau ketika sudah terkena penyakit tersebut pastinya harus keluar biaya pengobatan tambahan, namun dengan adanya asuransi maka nantinya biaya untuk pengobatannya akan ditanggung.

 

  1. Bisa digunakan untuk antisipasi kondisi darurat, dimana terkadang harus langsung masuk UGD dan mendapatkan rawat inap. Tanpa antisipasi mungkin akan mengalami masalah keuangan bahkan bingung untuk mencari pinjaman uang.

 

Asuransi rawat inap terbaik juga bisa Anda dapatkan hanya di I Love Life Astra. Mereka memberikan tawaran manfaat yang begitu banyak dengan harga premi juga relatif terjangkau. Produk asuransi yang keluarkan oleh Astra ini sendiri memang paling lengkap jika dibandingkan dengan yang lain, mulai dari untuk kebutuhan personal maupun corporate dengan premi yang dapat menyesuaikan kondisi keuangan.


EmoticonEmoticon